Beautiful Male Sambar Rusa Unicolor Deer Walking in the Forest of Ranthambore National Park


5 Fakta Rusa Sambar, Spesies Rusa Terbesar di Indonesia

Sambar ( Rusa unicolor) is a large deer species found in the Indian subcontinent, Southeast Asia, and southern China. It is one of the largest members of the genus Rusa and typically inhabits forested areas near water sources such as rivers, marshes, or swamps. The sambars have an impressive physical appearance with their muscular bodies that.


Adult male Sambar deer, Rusa unicolor, Ranthambore National Park, Rajasthan, India Stock Photo

Rusa sambar atau sambar india adalah jenis rusa besar yang umum berhabitat di Asia. Spesies yang umum memiliki ciri khas tubuh yang besar dengan warna bulu kecoklatan. Sambar umumnya berhabitat di hutan dan bergantung pada tanaman semak atau rerumputan. Mereka umumnya hidup dalam kelompok dengan anggota 5 - 6 anggota.


Sambar (Rusa unicolor)

At birth, Rusa uni­color are very ac­tive and have brown hair with lighter spots, which are soon lost shortly (Med­way,1969). Fawns weigh about 10 kg at birth. Males de­velop small antlers at one to two years; at three years antlers have two points, and adult males have antlers with three or four points (Payne et al., 1985).


rusa sambar Cervus unicolor Alamendah's Blog

Ciri khas rusa sambar ialah tubuh besar dengan warna bulu kecoklatan dan cenderung berwarna coklat ke abu-abuan atau ke merah-merahan, warna gelap sepanjang sebelah atas. Rusa yang hidup di sumatera indonesia ini dapat tumbuh setinggi 102 cm - 160 cm dengan panjang tubuh sekitar 150 cm. Berat dewasa sekitar 80-90 kg (betina) dan 90-125 kg (jantan).


Sambar (Rusa unicolor) A large deer, they compromise of about 6070 of a tiger in its habitat

Diferensial seleksi pada jantan adalah 18,42 kg dan pada betina 7,73 kg, sehingga diperoleh respon seleksi dugaan rusa Sambar sebesar 7.845 kg dengan dugaan nilai h2 0,60.

Taksonomi dan Fakta Menarik Rusa Sambar faunatis

Rusa, sambar, atau menjangan (bahasa Inggris: deer) adalah hewan mamalia pemamah biak (ruminan) yang termasuk famili Cervidae. Salah satu ciri khas rusa adalah adanya rangga [1] dan bukan tanduk , yang merupakan pertumbuhan tulang yang berkembang setiap tahun (biasanya pada musim panas) terutama pada rusa jantan (walaupun ada beberapa pengecualian).


Dambus dan Kelestarian Rusa Sambar di Pulau Bangka Mongabay.co.id Mongabay.co.id

Rusa sambar jantan juga memiliki surai tebal di lehernya dan tanduk dengan tiga hingga empat gigi. Tanduk rusa sambar akan lepas secara berkala dan berganti dengan tanduk baru. Ciri khas hewan ini terletak dari tubuhnya yang besar dan berbulu kasar. Bulu hewan ini berwarna cokelat keabu-abuan atau kemerah-merahan, dengan warna gelap di bagian.


A Sambar deer (Rusa unicolor) in India's Bandhavgarh National Park Stock Photo Alamy

Selain punya tanduk, rusa sambar jantan juga punya ciri berupa surai yang tumbuh di bagian lehernya. Surai tebal ini membentuk ilusi tubuh yang lebih besar dan tentunya digunakan untuk memikat betina. Seusai membentuk teritori, rusa sambar jantan biasanya bergulung-gulung di lumpur untuk membuat tubuhnya tampak lebih besar dan gelap..


Rusa Sambar Lamandau Menengok Rusa Terbesar di Negeri Kita Traverse.id

Rusa sambar (Cervus unicolor) rusa terbesar di Indonesia. (gambar: wikipedia) Rusa yang hidup di Sumatera Indonesia ini dapat tumbuh setinggi 102 cm - 160 cm dengan panjang tubuh sekitar 150 cm. Berat rusa dewasa sekitar 80-90 kg (betina) dan 90-125 kg (jantan). Tanduk rusa sambar juga tergolong panjang dan bisa mencapai hingga tinggi 1 meter.


Jenis Jenis Rusa Asli Indonesia

Ciri Khas Rusa Sambar. Rusa sambar memiliki ciri khas yakni tubuhnya yang besar dengan warna bulunya yang kecoklatan dan warnanya cenderung coklat ke abu-abuan atau kemerah-merahan. Adapun bagian atasnya berwarna agak gelap. Adapun tubuhnya, rusa sambar dapat tumbuh dengan tinggi badan 102 cm - 160 cm dengan panjang tubuhnya mencapai 150 cm.


Malacca sambar (Rusa unicolor equinus) ZooChat

The sambar (Rusa unicolor) is a large deer native to the Indian subcontinent, South China and Southeast Asia that is listed as a vulnerable species on the IUCN Red List since 2008. Populations have declined substantially due to severe hunting, local insurgency, and industrial exploitation of habitat.. The name "sambar" is also sometimes used to refer to the Philippine deer called the.


Sambar Deer (Rusa unicolor)

Rusa ( Jawi: ‏روسا‎ ‎) atau menjangan ( Jawi: ‏منجاڠن‎ ‎) adalah haiwan mamalia pemamah biak ( ruminan) yang termasuk dalam keluarga Cervidae. Keluarga ini dibahagikan kepada kelompok Cervinae mencakup kijang dan elk dan kelompok Capreolinae mencakup rusa kutub dan moose. Spesies rusa ditemukan di semua benua seluruh dunia.


Rusa Sambar Kalimantan Timur ANTARA Foto

Rusa sambar atau sambar india (Cervus unicolor syn. Cervus aristotelis) adalah jenis rusa besar yang umum berhabitat di Asia. Spesies yang umum memiliki ciri khas tubuh yang besar dengan warna bulu kecoklatan. Sambar dapat tumbuh setinggi 102 cm - 160 cm sampai bahu dengan berat sekitar 546 kg. Sambar umumnya berhabitat di hutan dan bergantung pada tanaman semak atau rerumputan. Mereka umumnya.


Beautiful Male Sambar Rusa Unicolor Deer Walking in the Forest of Ranthambore National Park

Ciri ciri dan Identifikasi Satwa . Habitat Satwa Rusa Sambar, Rusa unicolor. Habitat Rusa Sambar, Kehidupan satwaliar memerlukan tempat-tempat yang dapat memenuhi segala kebutuhannya, sebagai contoh adalah tempat makan, minum, berlindung dan berkembang biak. Tempat-tempat yang berfungsi semacam ini jika membentuk satu kesatuan disebut habitat (Alikodra 1990).


Sambar (Rusa unicolor cambojensis) Khao Yai NP, THAILAND Flickr

Rusa Sambar (Cervus unicolor) 5. Kijang Kuning (Muntiacus atherodes) 6. Kijang Muncak (Muntiacus muntjak) 1. Rusa Totol (Axis axis) Ciri-ciri rusa totol memiliki berat antara 75-100 Kg saat dewasa. Rusa totol memiliki rambut berwarna coklat kemerah-merahan yang dipenuhi dengan bintik-bintik besar warna putih.


6 Jenis Rusa (Cervidae) di Indonesia Generasi Biologi

Rusa sambar atau sambar india (disebut juga rusa sambur, sambhur, Tamil: Kadaththi man), adalah jenis rusa besar yang umum berhabitat di Asia. Spesies yang umum memiliki ciri khas tubuh yang besar dengan warna bulu kecokelatan. Sambar dapat tumbuh setinggi 102 cm-160 cm sampai bahu dengan berat sekitar 546 kg. Sambar umumnya berhabitat di.